SOCIAL MEDIA

Friday, October 7, 2016

Emina Green Tea Latte Face Mask Review

Hai Dolls! Aku sekarang lagi suka banget sama yang namanya masker, mulai dari yang wash-off, peel-off, sampai mask sheets. Biasanya untuk masker, aku jarang nemu merek lokal yang cocok buat kulitku yang acne prone dan super sensitif. Nah kali ini aku mau bahas sebuah masker merek lokal yang jadi favorite baru aku yaitu~ Emina Green Tea Latte Face Mask. Masker ini merupakan produk baru di Emina. Oiya untuk yang belum tau, Emina itu kosmetik asli Indonesia, satu pabrik dengan Wardah dan Make Over, jadi dijamin aman dan halal. Emina ini pangsa pasarnya teenagers dan anak kuliahan karena packagingnya lucu-lucu banget nget nget dan warnanya soft dan natural buat sehari-hari, kayak Etude House gitu kalo di Korea. Aku udah pernah review satu blush on emina yang berbentuk krim sebelumnya, kamu bisa cek reviewnya disini. Oke langsung aja kita bahas maskernya ya~



PRODUCT INFO

Nama Produk        : Emina Green Tea Latte Face Mask
Ukuran                   : 60 ml
Kegunaan      : Menghaluskan, menyegarkan dan menjaga elastisitas kulit
Cara Pemakaian : Oleskan masker pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Gunakan dua kali seminggu.
Harga                     : Rp. 27.500


INGREDIENTS


Yah sayang sekali, masker Emina ini masih mengandung Paraben, yaitu Methylparaben dan Ethylparaben. Aku kira Emina sudah bebas Paraben. Tapi ternyata beberapa produk Emina masih mengandung Paraben.


PACKAGING


Seperti yang kita lihat, masker ini packagingnya berbentuk tube dan tutupnya flip top. Sebenernya waktu buka pertama kali itu ada segel aluminium foil, cuma ini udah aku buka hehe. Make sure ya teman-teman kalo beli pastikan masih ada segelnya, jadi produk yang kalian beli memang benar-benar baru.


Kalian bisa cek expired datenya di atas tube ya.


COLOR / TEXTURE / SCENT



Masker ini berwarna hijau susu, tapi waktu diaplikasikan di muka jadi lebih transparan. Teksturnya seperti gel, enak banget waktu di spread di muka, nggak susah sama sekali. Kamu bisa aplikasi pakai jari atau pake spatula yang biasa buat maskeran. Wanginya green tea banget, menurut aku wanginya cukup relaxing dan seger. Cocok banget buat kalian-kalian yang suka sama wangi green tea. 


PERFORMANCE


Ini mukaku sebelum pakai masker, pastikan muka kalian sudah dibersihkan ya sebelum pakai masker. Bisa dilihat muka aku banyak bekas jerawat dan redness, serta berminyak.


Foto yang atas itu waktu maskernya diaplikasikan ke muka, sedangkan foto yang bawah itu setelah masker didiamkan selama 15 menit. Pertama dioles ke wajah ada cooling sensation gt di aku, terus kayak clekit-clekit di bagian yang ada rednessnya kayak di cuping hidung aku. Tapi setelah 1-2 menit clekit-clekitnya hilang kok. Masker ini modelnya bukan yang mengering ya teman-teman, tapi jadi kayak transparan gitu. 

Setelah 15 menit aku bilas maskernya pakai air. Oiya ini maskernya susah dibilas menurut aku, kayak lem nempel gitu. Aku akalin bersihinnya pake spons/konjac, jadi gampang deh bersihinnya. After effectnya hmmmm serius aku kaget. Masker ini bikin muka jadi smooth like really smooth kaya pantat bayi. Efek smoothnya bisa sampe keesokan harinya kalo kita pakai masker pas malam sebelum tidur. HUHUHU suka banget megangin muka jadinyaaa. Selain bikin smooth, aku belum merasakan perbadaan yang lainnya di wajahku.



FINAL THOUGHTS

(+) Murah
(+) Gampang didapatkan
(+) Bikin wajah halus
(+) Wanginya relaxing
(+) Aku suka packagingnya
(+) Nggak bikin breakout
(+) Ada sensasi dingin-dingin

(-) Susah dibersihkan (bisa diakalin pake konjac/sponge)


RATING

****/5

REPURCHASE

Iya :D


Ada yang sudah nyoba masker ini? 
Atau ada masker lokal favorite kalian?
Leave comment kalian di bawah yaa
Thank you sudah mampir ^^

XOXO

23 comments :

  1. Udah lama denger soal produk emina tapi belum kesampean nyoba sekarang jadi pengen nyobain masker green tea ini ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Worth to try banget masker ini. Selamat berburu produk emina yaa Renny~

      Delete
  2. Iiihhhhhh... Pingiiiiinnnnnnnnn >_____<

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Makin penasaran ih sama masker ini. Udah lama ngincer sebenernya,tapi di tempatku belum adaaa :(


    jurnalgita.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli online aja Gita, di shopee sudah banyak kok yang jual hehe

      Delete
  4. Eh, efek smooth nya bagus yaa? Jadi penasaran soalnya ini produk murah banget.. Sayang ya agak susah dibersihkan:(
    Masuk wishlist nih produknya, thanks for sharing:)

    saycintya.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus banget kaya pantat bayik jadinya. Iya biasanya aku akalin pake spons yg buat cuci muka sih bersihinnya biar lebih gampang. Yuhuu thanks Cintya sudah mampir ^^

      Delete
  5. aku kira teksturnya bukan gel, jadi kaya masker begkoang gitu loh~ next time coba ini ah kalau yang bengkoang udah habis :D

    https://isthiud.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dijamin enggak seret kayak masker bengkoang. Sippp selamat mencoba ya Isthi :D

      Delete
  6. Bagus dan murah ih. Coba ah sekalian Scrub nya XD



    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiyaa ada sugar scrubnya. Udah pernah coba juga aku Vin. Cuma sayangnya di aku terlalu kasar scrubnya soalnya kulitku tipenya sensitif dan berjerawat hiks padahal baunya enak banget. Akhirnya sugar scrubnya aku pake buat bibir hehe.

      Delete
  7. Oh iya.. enakan spons biasa atau konjac ya kalo untuk angkat masker?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Belliani, aku lebih suka pake spons yang biasanya buat cuci muka ^^

      Delete
  8. udah pakai itu, kulit mba jd lebih segar. Saya tertarik sama produk emina karena emang packagingnya unyu-unyu dengan harga terjangkau. yang ini pun sama. apalagi pas ada tulisan green tea nya... ingetnya ke minuman green tea. apa saya seduh aja face mask ini? hehehe.. xD

    rahmaediary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup beneer Rahma, pekejingnya emang unyu banget terus murce sih emang rata-rata 30 rebu produk-produknya #HidupEmina!!. Haha iya sik pertama kali liat pekejing masker ini kayak minuman seduh green tea yang terkenal ituu

      Delete
  9. Apiiiiiiiiii di kamu kok ada sensasi dingin2nya? di aku ada panas2nya malahan (dulu sih -_-)

    eh udah coba masker acnes yang ada tea tree oil nya? katanya temenku yang kulitnya acne prone kayak kamu, dia cucok loh pake itu. aku pun juga udah nyoba, enyaaakk baunya :3 berasa ada bau minyak kayu putihnya gitu :))


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
  10. Aku udah coba 3x, tiap aku coba olesin, baru beberapa detik mukaku kerasa panas kayak kebakar gitu. Buru buru deh aku cuci muka. Mungkin kakak tau penyebabnya?

    ReplyDelete
  11. Kat mana nya bleh dptkan masker ni?? Heheheh

    ReplyDelete
  12. Ko dimuka ku malah sensasii panas gt yaa?? Atau karna ga cocok?? Atau memang efek pertama dr penggunaan produk inii??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya green tea emg panas gitu,kata tmn ku sih lg nge detox

      Delete
  13. Aku udah pake ka, nyobain yg grape seed aromanya relaxing bgt. Oiya ka masker ini kan peel off jadi dikelupas dlu sebelum dibilas. Kalo langsung dibilas emang lengket hehehe

    ReplyDelete
  14. Ka ko waktu aku pake panas bgt yah? Jadi takut aku. Itu kenapa yah ka?

    ReplyDelete