SOCIAL MEDIA

Friday, January 30, 2015

PIXY BB Cream Bright Fix SPF 30/PA+++ Ochre Review

Halooo semua, it will be my first make-up review ever! hihi. Jujur saja, aku nggak suka make-up yang berat-berat, selain karena mukaku yang sensitif, gampang banget purging, dan acne scars dimana-mana *KZL*, makeup yang berat juga membuat muka kita terlihat nggak natural *halah*, apalagi kalau buat sehari-hari untuk ke kampus misalnya. Males banget kan ke kampus harus pake foundation ala ala kaya mau kondangan. Tapi masa ya nggak pake apa apa, kaya bangun tidur *padahal-aku-biasanya-gitu-kok-kalo-kesiangan* #slap. Nah salah satu solusi buat kamu kamu yang pengen terlihat segar tanpa foudation adalah

...............................YASSS, IT'S BB CREAM.................................


BB Cream sudah menjamur sekali di Indonesia, awalnya virus BB Cream ini dibawa oleh Geng Korean Brands such as Etude House, Missha, Baviphat, The Face Shop, The Skin Food, Holika Holika yang menginvasi ranah per-makeup-an Indonesia. Tidak mau kalah, brand-brand lokal Indonesia juga mulai membuat formulasi BB cream untuk mengikuti selera pasar, contohnya seperti wardah dan pixy. BB Cream bisa sangat BOOM di Indoensia karena selain untuk alas bedak *yailah alas bedak*, BB Cream juga mengandung pelembab, sunscreen, dan nutrisi-nutrisi lainnya, such a good deal rite?. Selain itu juga menurutku BB Cream mempunyai tekstur yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation, hasilnya juga lebih natural. 

Dalam sejarah per-makeup-an ku, aku sudah mencoba berbagai macam BB Cream, mulai dari Bright Fit dan Cotton Fit dari Etude House, Missha, Nature Republic, Holika Holika, dan kawan-kawan brand Korea lainnya. Sebenarnya semua bagus, cuma kulit wajahku yang agak rewel. Kebanyakan BB Cream Korea itu hasil akhirnya adalah glowy blink blink shining bright like a diamond gitu kan dan shadenya terang-terang karena orang-orang korea shade kulitnya sekitar NC 20 gitu, kalo orang Korea mah bagus ya pakainya, tapi owe kalau pake gitu suka jadi...............kresek ind*maret.....kusem, karena tipe kulit aku yang oily, mana harga BB Cream Korea itu menguras hati dan dompet karena harus import dulu, beli di counter juga mahal....belum lagi dijutekin emba-embanya hikz. Susah banget nemu BB Cream yang matte finish-tahan lama-murah-huhu *rewel* *banyak mau*.

Kebetulan, Aqua Petit Jelly BB Cream ku yang dari Holika Holika mau habis, tapi w lagi bokek. Terus iseng-iseng mampir ke blog-blog di Indonesian Beauty Blogger. Wow lagi ada kompetisi nge-review BB Cream PIXY. dan reviewnya bagus-bagus. Awalnya aku skeptis, "ah jangan-jangan gara-gara ada event dapet hadiah doang makanya reviewnya bagus" "yakin nih PIXY?" "HARUS BANGET BELI PIXY??" Terus ended up ga bisa tidur soalnya mikirin banget beli ngga beli ngga galau metikin kelopak bunga. Terus penasaran kan akhirnya pas siang aku beli................................... *iman goyah*.

Penampakan PIXY BB Cream 
(klik gambar untuk memperbesar)

Tampak Belakang


Komposisi Produk




BB Cream ini tersedia dalam 3 warna, bisa dilihat di penjelasan di atas, yang paling gelap itu beige, cocok buat kamu yang sawo matang, sedangkan  yang paling terang adalah shade cream cocok buat kamu yang memiliki shade kulit terang dan pink undertone, shade ochre merupakan shade yang di tengah-tengah cocok buat kamu yang memiliki shade kulit medium dan yellow undertone. Aku memilih shade ochre, gatau sih asal swatch aja terus jatuh hati *kesel soalnya ga dibantuin mbak mbak BA nya* BB  Cream ini aku dapat dengan harga Rp 26.700 saja. KESEL GA. KESEL BGT. MURAH BANGET. TJINTA. #TeamMurahMeriah. Nih penampakan pas aku pakai hehe



 Swatch di tangan, terbukti bisa nutup bekas luka dengan ciamik *O*



Kiri: BEFORE, Kanan: AFTER
Bisa dilihat pic kiri muka penuh scars begitu eyuwh *maapin my creepy smile*
Pic kanan adalah hasil setelah applied PIXY BB Cream, matte dan medium coverage.


TES APAKAH TAHAN LAMA, CERAH SELAMA 12 JAM??? 
Aku ngetesnya nggak 12 jam juga sih...keburu ngantuk hehe, ini aku foto lagi setelah 8 jam. Gak edit, gak pakai filter, cahaya pakai lampu kamar aja. Pardon my pic quality, karena cuma pake kamera hape *HIKZ* 
MASIH BAGUS KAN DI MUKA HUHU HEBAT NI BB CREAM. Memang agak sedikit berminyak di bagian T-Zone tapi itu lumrah banget lah. Beneran SMART LOCK.


OVERALL THOUGHTS
Baru kali ini nemu produk lokal yang bisa mengalahkan produk Korea yang tak bangga-banggakan itu. Like OMG I was skeptical at first, tapi pas coba langung jatuh cinta. Tahan lama hingga 8 jam *nanti aku update kalo sudah aku tes 12 jam*, matte finish padahal kulit aku kilang minyak, murah banget-banget-banget-banget terus sering ada promo juga dibandingkan BB Cream Korea, mudah didapat di swalayan terdekat, dull-free tenang aja no kusem sehariaaan~, dan juga PACKAGINGNYA LUCU IMUT PINKY PINKY KAWAI. Tidak membuat bruntusan (make sure you guys do double cleansing yes, i mean clean your face first using milk cleanser or oil based cleanser, then wash your face using your fav facial wash. It's really really important, because if you skip it, produk makeup sebagus dan semahal apapun akan jadi sarang bakteri di muka kamu dan menjadi pencetus jerawat).

Too bad produk ini masih mengandung paraben, dan memiliki wangi floral, mungkin yang tidak suka make up dengan wangi wangian bisa skip produk ini. Tapi kalau saya pribadi sih ok ok ajha, malah kesengsem hihix. 

Rating? *****/5 stars
Repurchase? YASSSSSS









21 comments :

  1. Kalo make bb cream ini tpi tanpa make up, mesti dibersihin pake cleanser atau cukup pake facial wash aja ka?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, sorry baru balas. Harus pake cleanser ya baru pake facial wash. Biar bersih, karena kalau ga bersih bisa jadi pencetus jerawat.

      Delete
  2. kaaak, ini cocok gak seeh buat kulit kering gitchuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitku sendiri sih oily, jadi kurang tau kalo dipakai di kulit kering gimana. Saran sih kalo untuk kulit kering jangan lupa pake moisturizer dulu ^^

      Delete
  3. Kak menurut kakak kan shade yg paling terang itu kan cream yah? Tapi digambarnya kok yg ochre ya? Lagi gaau nih kak pilih shade yg pas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang dek yang paling terang cream dan aku memang beli yang ochre, cukup terang ya emang shadenya. Galau pilih yang mana shadenya? Dateng aja ke counter Pixy ntar bisa swatch-swatch biar beneran yakin cocoknya yg cream atau ochre. Anyway aku juga udah cobain keduanya, hasilnya shade cream terlalu terang buat aku dan terlalu kuning sih. Gatau kalo buat kamu ya karena kulit orang beda-beda, mending coba langsung aja testernya di counter biar ga bingung. Hope it helps. Have a nice day~

      Delete
  4. Kak menurut kakak kan shade yg paling terang itu kan cream yah? Tapi digambarnya kok yg ochre ya? Lagi gaau nih kak pilih shade yg pas

    ReplyDelete
  5. Kak, bbc pixy ini bikin jerawatan gak kak?
    Aku udah lama jadi pemakai produk pixy untuk seri pembersih mukanya, aaand it works really well on me~<3 pengen cobain bbc nya cuma masih parnoan bisa nimbulin jerawat atau gak. Btw i'm 20 this year and have a bit oily face. please help! thanksss^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sejauh ini aku pakai sih ga jerawatan dek, asal bersihinnya bener. Aku biasanya double cleansing, jadi aku pake susu pembersih, toner, baru deh cuci muka. Kalo kamu cleansingnya asal asalan, sisa bb cream yang ada di kulit kamu bisa jadi sarang bakteri yang berpotensi besar menimbulkan jerawat. Jadi intinya makeup sebagus apapun dan semahal apapun kalo kamu bersihinnya ga bener pasti deh bikin jerawatan. Hope it helps ya ^^

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. kaaa, mau tanya susu pembersih dan toner yg cocok untuk kuliat berminyak sensitif dan mudah berjerawat apa ya T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Moudy, kulit kita tipenya sama nih, kalo susu pembersih aku dari dulu pake viva yg lemon kalo ga mentimun. Sedangkan untuk toner aku pake punya innisfree seri pore atau mizon witch hazel harga sekitar 90rb isinya banyaak. Sejauh ini ga breakout di muka aku sih udah pake bertahun-tahun hehe. Semoga membantu yaa ^^ makasih sudah mampir

      Delete
    2. Kak kalo kita sblmnya make sunblock spf50 trus make bb cream ini aman ga kira2? Kan ini bb creamnua udh ada spf

      Delete
    3. Hai Rana ^^ Aman kok. Aku biasanya pakai sunblock dulu sebelum pakai bb cream, karena menurutku SPF 20 masih kurang buat melindungi kulit, apalagi Indonesia kan panas banget ya. Oiya lebih baik pake sunblock yang tidak berminyak ya biar bb cream nya awet and jangan lupa cleansingnya harus benar biar ga jerawatan. Thanks Rana sudah mampir. Hope it helps ya ^^

      Delete
  8. kaaa aku muncul lagiiiii hehe, aku mau tanya kalo pake bb cream boleh ditimpa foundation gitu ga si ka? foundation bless yg katanya ringan itu hehe mau make up buat graduation nih, oiya ka makasih answernyaaaa yaw ^^,

    ReplyDelete
  9. kak, kalau buat nutupin jerawat pake shade yang mana?

    ReplyDelete
  10. kresek XDDD;;

    aduh pengalamanmu gak jauh beda sama aku, sering dijutekin gitu ama mbak2 counter T^T

    BTW, aku juga pakai yang ochre ini, di aku sih tahan lama emang iya, tapi kalau tahan minyak sih gak terlalu ya, aku 4 jam an juga udah minyakan lagi, kecuali ditumpuk lagi ama bedak

    Kalau sempet mampir2 tempat aku ya dear <3333

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/2015/11/pixy-bb-cream-bright-fix-ochre.html

    ReplyDelete
  11. Kak, gimana cara buat tulisan yang paling atas itu ,yang kak tulis "the silly cici"

    ReplyDelete
  12. Sis berminyak nya dia area T kan katanya. Berminyak banyak atau sedang atau sedikit ? Yang jujur aja yahhh😂hihi soalnya aku rentan jrawatan...😡😡

    ReplyDelete
  13. Ni bb cream ok bgt emg . Ccok jg utk kulitku yg kering . :D awet pulakk . Stauku Ochre it shade pling terang ;)

    ReplyDelete
  14. Kk..kalau kulit putih cocoknya yg ochree atw cream ya?mkasih😊

    ReplyDelete